MICE  

Pemkab Purwakarta Raih WTP dari BPK Tujuh Kali Berturut-turut

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali meraih Predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), predikat tersebut diraih selama tujuh kali berturut-turut. Atas raihan tersebut Bupati Anne Ratna Mustika  menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan di Bale Nagri, Komplek Perkantoran Setda Purwakarta.

“Atas raihan penghargaan ini, kami meminta agar para kepala perangkat daerah tetap bersikap kooperatif dan proaktif, serta dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kabupaten Purwakarta. Tentu saja dengan tetap melakukan perbaikan terhadap temuan-temuan yang ada,” Kata¬† Anne Ratna Mustika, Jumat (4/11).

Apresiasi juga disampaikan kepada jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang telah menjalankan fungsinya dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, akuntabilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan pada semua tingkatan Perangkat Daerah.

“Selama dalam proses audit, mulai dari audit pendahuluan, audit terinci sampai dengan penyerahan hasil audit, apabila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya,” ungkap Anne.

Penghargaan ini, lanjut Anne, diharapkan juga dapat menjadi motivasi jajarannya untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan laporan keuangan. Raihan predikat adalah berkat kerjasama semua pihak. Selama ini semua perangkat kerja daerah, baik eksekutif maupun legislatif telah bekerja sesuai koridor dan aturan yang berlaku dalam pengelolaan keuangan daerah. (OL-13)


Sumber: mediaindonesia.com