MICE  

Merasakan Sensasi Makan Pasta dalam Cone

DI bawah rindang pohon Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta, sejumlah anak muda asik nongkrong sembari menikmati makanan dalam cone. Bukan es krim atau krep, makanan itu ialah pasta.

Gaya baru pengemasan pasta itu dihadirkan restoran Pasta by the Park by Papa Ryo yang juga terletak di taman yang kini menjadi salah satu spot favorit anak muda di Blok M. Salah satu pemilik Pasta by The Park, Edgina Callista, mengungkapkan konsep pasta di dalam cone itu demi menghadirkan gaya casual dining (santai) yang cocok dengan suasana taman.

“Pasta in a cone ini hadir untuk mendukung atmosfer dari taman ini sendiri. Misalkan pembeli lagi enggak pengin dine in, tapi pengin (makan pasta) sambil jalan-jalan keliling taman, mereka bisa pesan ini. Jadi nanti makannya seperti sambil pegang cone gitu,” tutur perempuan yang akrab disapa Gina itu saat ditemui di restoran, Selasa (19/20).

Bagi Anda yang sudah mengenal kedai pasta Papa Ryo–pasta to go, Pasta by the Park memang kepanjangan tangannya. Gina menuturkan ia didampingi sang ayah, yang merupakan pemilik Papa Ryo yang berdiri sejak April 2021, dalam mendirikan usaha itu. Pematangan konsep Pasta by the Park kemudian ia lakukan bersama Co-Owner Kevin Septiago.

“Di sini itu (Pasta by the Park) variasi menunya lebih banyak, terus harganya juga lebih tinggi dibanding pasta to go karena memang porsinya juga lebih banyak,” tutur Gina.

Pasta by the Park kemudian lahir pada Desember 2022 dengan memiliki 10 hidangan. Di antara itu ada lima hidangan pasta yang bisa dihidangkan dengan cone, yaitu supreme fettuccine carbonara, fusilli meatball alla Papa Ryo, spaghetti aglio olio, fettuccine al tarfuto, dan penne pollo pesto.

Lima hidangan lainnya, yaitu ravioli ricotta e spinaci, creamy tuscan ravioli, double baked beef lasagna, cold truffle capellini, dan pappardelle con sugo di manzo, bisa disajikan dalam piring untuk makan ditempat atau tempat makan plastik untuk pesanan yang dibawa pulang.

“Jadi enggak semua bisa disajikan dalam cone, misalnya hidangan lasagna kami, itu enggak mungkin bisa ditaruh di cone karena bentuknya itu, kan, kotak jadi agak susah. Kemudian juga untuk ravioli juga agak susah kalau di sendok dengan wadah cone karena bentuknya itu,” tutur Gina.



Enam bulan

Untuk bisa mendapatkan model kemasan cone yang pas bagi pasta, Gine mengaku melakukan pengembangan selama sekitar 6 bulan. Agar tahan bocor, cone itu terdiri atas tiga lapisan ditambah kraft holder. Di bagian dalam, terdapat dua lapis food wrap untuk menahan minyak dan saus.

Soal rasa, demi autentik, mereka menggunakan beberapa bahan impor dari Italia, seperti keju grana padano, olive oil, hingga pasta tomat.

Saat Media Indonesia mencicipi hidangan penne pollo pesto, yang disebut sebagai favorit pembeli, kelezatan creamy khas pasta sangat terasa. Sementara itu, daging ayamnya terasa empuk dan dalam jumlah yang tidak pelit. Tak kalah penting dari sebuah hidangan kekinian, penne pollo pesto juga menyisipkan keju mozarella di dalamnya sehingga menambah rasa gurih hidangan.

Menu lain yang juga patut dicoba ialah fusilli meatball alla Papa Ryo, menyajikan sekitar delapan potongan meatball dicampur dengan saus tomat khas Italia beserta fusilli. Hidangan tersebut cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi asam manis segar saus tomat. Meatball Pasta by the Park juga full daging dan terasa lembut saat digigit.

Buat Anda yang suka tantangan baru, Anda harus mencoba cold truffle capellini. Hidangan itu disajikan dingin. Setelah pasta masak, disimpan dulu di dalam freezer.

Sementara itu, untuk hidangan minuman, tiramisu shake dan pineapple plump menjadi dua minuman yang bukan saja cocok untuk setelah bersantap, melainkan juga cocok untuk memberikan kesegaran pada cuaca terik. Gina menjelaskan tiramisu shake menggunakan gelato kopi buatan sendiri dan mascarpone (keju).

Adapun satu porsi pasta dibanderol sekitar Rp75 ribu hingga Rp99 ribu, sementara untuk hidangan minuman dari Rp24 ribu-Rp65 ribu. Pasta by the Park buka setiap hari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. (Rif/M-1)

DI bawah rindang pohon Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta, sejumlah anak muda asik nongkrong sembari menikmati makanan dalam cone. Bukan es krim atau krep, makanan itu ialah pasta. 

Gaya baru pengemasan pasta itu dihadirkan restoran Pasta by the Park by Papa Ryo yang juga terletak di taman yang kini menjadi salah satu spot favorit anak muda di Blok M. Salah satu pemilik Pasta by The Park, Edgina Callista, mengungkapkan konsep pasta di dalam cone itu demi menghadirkan gaya casual dining (santai) yang cocok dengan suasana taman.

Pasta in a cone ini hadir untuk mendukung atmosfer dari taman ini sendiri. Misalkan pembeli lagi enggak pengin dine in, tapi pengin (makan pasta) sambil jalan-jalan keliling taman, mereka bisa pesan ini. Jadi nanti makannya seperti sambil pegang cone gitu,” tutur perempuan yang akrab disapa Gina itu saat ditemui di restoran, Selasa (19/20). 

Bagi Anda yang sudah mengenal kedai pasta Papa Ryo–pasta to go, Pasta by the Park memang kepanjangan tangannya. Gina menuturkan ia didampingi sang ayah, yang merupakan pemilik Papa Ryo yang berdiri sejak April 2021, dalam mendirikan usaha itu. Pematangan konsep Pasta by the Park kemudian ia lakukan bersama Co-Owner Kevin Septiago. 

“Di sini itu (Pasta by the Park) variasi menunya lebih banyak, terus harganya juga lebih tinggi dibanding pasta to go karena memang porsinya juga lebih banyak,” tutur Gina.

Pasta by the Park kemudian lahir pada Desember 2022 dengan memiliki 10 hidangan. Di antara itu ada lima hidangan pasta yang bisa dihidangkan dengan cone, yaitu supreme fettuccine carbonara, fusilli meatball alla Papa Ryospaghetti aglio olio, fettuccine al tarfutodan penne pollo pesto.

Lima hidangan lainnya, yaitu ravioli ricotta e spinaci, creamy tuscan ravioli, double baked beef lasagna, cold truffle capellini, dan pappardelle con sugo di manzo, bisa disajikan dalam piring untuk makan ditempat atau tempat makan plastik untuk pesanan yang dibawa pulang.

“Jadi enggak semua bisa disajikan dalam cone, misalnya hidangan lasagna kami, itu enggak mungkin bisa ditaruh di cone karena bentuknya itu, kan, kotak jadi agak susah. Kemudian juga untuk ravioli juga agak susah kalau di sendok dengan wadah cone karena bentuknya itu,” tutur Gina.

 

Enam bulan

Untuk bisa mendapatkan model kemasan cone yang pas bagi pasta, Gine mengaku melakukan pengembangan selama sekitar 6 bulan. Agar tahan bocor, cone itu terdiri atas tiga lapisan ditambah kraft holder. Di bagian dalam, terdapat dua lapis food wrap untuk menahan minyak dan saus. 

Soal rasa, demi autentik, mereka menggunakan beberapa bahan impor dari Italia, seperti keju grana padano, olive oilhingga pasta tomat.

Saat Media Indonesia mencicipi hidangan penne pollo pesto, yang disebut sebagai favorit pembeli, kelezatan creamy khas pasta sangat terasa. Sementara itu, daging ayamnya terasa empuk dan dalam jumlah yang tidak pelit. Tak kalah penting dari sebuah hidangan kekinian, penne pollo pesto juga menyisipkan keju mozarella di dalamnya sehingga menambah rasa gurih hidangan.

Menu lain yang juga patut dicoba ialah fusilli meatball alla Papa Ryo, menyajikan sekitar delapan potongan meatball dicampur dengan saus tomat khas Italia beserta fusilli. Hidangan tersebut cocok bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi asam manis segar saus tomat. Meatball Pasta by the Park juga full daging dan terasa lembut saat digigit.

Buat Anda yang suka tantangan baru, Anda harus mencoba cold truffle capellini. Hidangan itu disajikan dingin. Setelah pasta masak, disimpan dulu di dalam freezer

Sementara itu, untuk hidangan minuman, tiramisu shake dan pineapple plump menjadi dua minuman yang bukan saja cocok untuk setelah bersantap, melainkan juga cocok untuk memberikan kesegaran pada cuaca terik. Gina menjelaskan tiramisu shake menggunakan gelato kopi buatan sendiri dan mascarpone (keju). 

Adapun satu porsi pasta dibanderol sekitar Rp75 ribu hingga Rp99 ribu, sementara untuk hidangan minuman dari Rp24 ribu-Rp65 ribu. Pasta by the Park buka setiap hari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. (Rif/M-1)

Sumber: mediaindonesia.com