MICE  

Indonesia Berdiri dalam Solidaritas bersama Turki dan Suriah

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa bagi seluruh masyarakat Turki, Suriah serta negara-negara lain di sekitarnya yang terdampak bencama gempa bumi.

“Belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada masyarakat Suriah dan Turki atas bencana gempa bumi yang melanda pagi ini,” ujar Jokowi melalui akun Twitternya, Senin (6/2).

Kepala Negara memastikan bahwa Indonesia siap membantu para korban yang terdampak bencana tersebut.

“Pikiran dan doa kami bersama seluruh keluarga dan korban. Indonesia akan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan Suriah,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gempa besar berkekuatan 7,8 skala richtee melanda Turki bagian tenggara, Senin pagi.

Berdasarkan pembaruan data korban dari media-media asing termasuk The Times, Sky News, AP, dan BBC, gempa tersebut menewaskan sedikitnya 1.498 orang di Turki dan 810 orang di Suriah. Gempa juga mengakibatkan 7.600 orang di Turki dan 1.280 di Suriah terluka dan ribuan bangunan rubuh.

Korban tewas diperkirakan akan meningkat. Gempa juga mengakibatkan ribuan orang terluka dan banyak bangunan rubuh. (OL-8)

Sumber: mediaindonesia.com