MICE  

Diduga Anggota Kopassus Aniaya 3 Anak Papua Usia 11-14 Tahun

OKNUM prajurit TNI AD yang merupakan anggota Kopassus diduga telah melakukan penganiayaan terhadap 3 anak yang masih di bawah umur di Kampung Yuwanain Arso II, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Ketiga korban adalah Rahmat Faisei (14), Bastian Bate (13) dan Laurents Kaung (11). Mereka dianiaya akibat peristiwa pencurian 2 ekor burung yakob atau kakatua putih yang ada di pos satgas Kopassus Damai Cartens di Jalan Maleo, Distrik Arso.

Aksi penganiayaan tersebut menyebabkan ketiganya mengalami luka lebam di sekujur tubuh dan muka yang diduga akibat hantaman benda tumpul.

Kapendam Cendrawasih Kolonel Kav Herman Taryaman akan mencari tahu siapa anggota atau pelaku yang tega melakukan penganiayaan.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Pomdam XVII Cendrawasih untuk menindaklanjuti kejadian tersebut dan lakukan proses penyelidikan serta akan mengusutnya hingga tuntas,” ujar Herman di Keerom pada Jumat (28/10/2022). 

Akibat kejadian tersebut salah satu korban Rahmat Faisei selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Marthen Indey, karena mendapat luka yang cukup serius hingga harus mendapatkan penanganan medis. (Mef/A-3)


Sumber: mediaindonesia.com