MICE  

Anies Nantikan Kepastian Koalisi NasDem, PKS dan Demokrat

BAKAL calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan menghormati mekanisme yang ditempuh oleh partai politik calon pengusung dirinya. Menurut Anies, setiap partai memiliki proses dan prosedur masing-masing dalam mengambil keputusan pendeklarasian koalisi maupun ccapres.

“Saat ini sedang dalam pembicaraan, partai masing-masing memiliki proses, prosedur yang harus dilewati,” ungkap Anies saat ditemui usai menghadiri rangakaian acara HUT ke-11 Partai NasDem yang berlangsung di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Anies saat ini baru mendapatkan dukungan dari Partai NasDem untuk maju dalam Pilpres 2024. Sebagai partai yang akan mengusung presiden, NasDem saat ini diketahui tengah menjajaki pembentukan Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan PKS. Kepada awak media Anies menjelaskan komunikasi ketiga partai hingga saat ini terus terbangun.

“Demokrat, PKS menjelankan prosedurnya masing-masing di tiap-tiap partai. Jadi biarkan proses itu berjalan. Tetapi pembicaraan, kemudian kebersamaan itu sudah terbangun,” jelas Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies turut mengomentari isu hengkangnya PKS dari mitra koalisi NasDem dan Demokrat. Menurut Anies berdasarkan fakta yang ada ketiga partai masih memberikan dukungan yang sama kepada dirinya untuk bisa maju pada pilpres mendatang.

“Berjalan baik, lancar. Semua komunikasi berjalan lancar kok. Tidak selamanya yang dikerjakan itu diberitakan. Sehingga kalau tidak ada beritanya bukan berarti tidak ada kegiatannya,” tegas Anies. (P-2)


Sumber: mediaindonesia.com