MICE  

Kinerja Apik Modal Erick Thohir Maju Cawapres

MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi figur menteri yang kinerjanya banyak disukai masyarakat. Hal tersebut menjadi modal kuat Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. 

Pengamat Bidang Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah mengatakan, kinerja mentereng yang ditorehkan Erick Thohir bjsa membawa berkah secara elektoral. Hal itu dinilai mampu membuat tingkat keterpilihan Erick Thohir semakin meningkat. 

Oleh karena itu, ia menilai, kondisi tersebut tentu menjadi sebuah modal yang sangat berharga. Terutama untuk mendorong figur seperti Erick Thohir maju pada pertarungan elektoral Pilpres 2024. 

“Saya pikir harusnya bisa membuat Erick Thohir satu step maju untuk menjadi RI dua,” kata Ahmad.

Sebab, lanjut dia, kinerja positif yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir mendapat perhatian besar dati mayoritas masyarakat. Hal itu cukup membawa dampak positif besar secara elektoral.

Erick Thohir, dia melanjutkan, juga mempunyai kemampuan mumpuni pada sektor ekonomi. Langkah strategis yang dijalankan Erick Thohir berhasil membuat sektor perekonomian Tanah Air semakin konsisten kuat, dalam menghadapi tantangan global.

“(Erick Thohir) punya pengalaman untuk mengatasi krisis ekonomi di Indonesia sebagai Menteri BUMN,” ujar Ahmad.

Sebelumnya Lembaga Survei Poltracking Indonesia melangsungkan survei pada 21-27 November 2022. Pada survei tersebut, diketahui mayoritas masyarakat sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan Erick Thohir selama ini. 

Hasil kepuasan publik terhadap kinerja Erick Thohir berhasil mencapai angka perolehan 59,4 persen. Erick berada tepat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan persentase 61,4 persen. (OL-8)


Sumber: mediaindonesia.com