MICE  

Zulhas Akui Kepuasan Publik Sejalan demgan Kinerja Jokowi

MENTERI Perdagangan Zulkifli Hasan menjadi saksi bahwa Presiden Joko Widodo sangat memikirkan rakyatnya. Zulhas sapaan karibnya itu mencontohkan bagaimana upaya Jokowi saat mendorong dirinya untuk segera menyelesaikan permasalahan harga-harga kebutuhan pokok yang sempat membumbung tinggi.

Zulhas bahkan mengatakan bahwa Jokowi sempat menelponnya hingga sembilan kali guna memastikan agar solusi untuk masyarakat cepat dihadirkan.

“Memang Pak Jokowi ini apalagi menyangkut kebutuhan hajat hidup orang banyak, sembako yang hari-hari itu kita ini bisa ditelpon seperti minum obat, pagi, siang, malam ditelpon. Bahkan saya pernah ditelpon 9 kali satu hari,” ungkap Zulhas.

Zulhas juga mengomentari tingginya kepuasan publik pada Pemerintahan Jokowi. Hal itu nampak pada temuan survei Poltracking Indonesia yang menunjukkan bahwa 73.2% masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-Ma’ruf.

“Presiden kita ini luar biasa. Di akhir periode kedua justru malah kepuasannya meningkat. Ini menurut saya fenomenal. Jadi kalau surveinya hasilnya ini ya nggak kaget saya,” tuturnya.

Bagi Zulhas besarnya angka kepuasan publik sejalan dengan kinerja apik yang ditampilkan oleh Presiden Jokowi. Apalagi menurutnya, Jokowi adalah sosok yang sangat pekerja keras.

“Saya ini pekerja keras, saya kira saya pekerja paling keras, tapi kalau ikut Pak Jokowi nggak sanggup juga, kerjanya jauh lebih keras dari rata-rata menterinya,” pungkas Ketua Umum Partai PAN itu. (OL-8)


Sumber: mediaindonesia.com